Senin, 26 Maret 2012

Apa yang Membuat Jamaah Travel Umroh 2012 Jadi Meledak?

Saat ini minat orang pergi Umroh di tahun 2012 sangat tinggi sekali. Hal ini berakibat pada perebutan untuk mendapatkan seat pesawat, visa dan akomodasi di Tanah Suci. Hotel di Madinah relatif lebih mudah mendapatkannya. Tetapi di Mekkah agak sulit mendapatkannya dan harganya mahal. Hal ini dikarenakan, beberapa hotel lama sudah dirobohkan, sedang penggantinya belum dibangun. Jadi, jumlah hotel semakin sedikit sedang calon penghuni semakin membludak. Maka berlakulah hukum “suplay & demand”
Hotel-hotel di Mekkah penuh dengan jamaah Umroh dari berbagai Negara. Bila kita datang menanyakan apakah ada kamar kosong, kepada tamu ditunjukkan pengumunan di Front Office, antara lain : “Room not available”.


Apa yang membuat jamaah Umroh jadi meledak? 

Antara lain adalah pembatasan quota Haji. Dari pada menunggu 5 – 10 tahun baru bisa berangkat haji, maka lebih baik berangkat Umroh saja dulu. Tentang pembatasan quota Haji ini, tidak hanya berlaku bagi warga non Saudi saja; warga Saudi sendiri pun dibatasi untuk naik Haji.

Bagi jamaah yang ingin aman dan memperoleh kepastian dalam pelaksanaan Ibadah Umrohnya, maka pengurusan dokumen oleh jamaah itu sendiri harus lebih dini, terutama Paspor dan Kartu Kuning (sebagai bukti sudah disuntik vaksin meningitis). Dokumen tersebut sebaiknya sudah diserahkan satu bulan sebelum keberangkatan kepada Travel yang mengurus proses perjalanan Umroh tersebut.

Lebih Mudah Bila Pesawat Langsung Ke Madinah

Jamaah Umroh naik pesawat Saudi Airlines langsung ke Madinah, cepat tiba di Masjid Nabawi bisa segera ke Raudhah. Perjalanan Jeddah-Madinah sekitar 450 km lebih, hampir sama dengan jarak  Jakarta – Semarang.  Beda dengan kalau jamaah naik pesawat dari Jakarta turun di Jeddah, maka dia harus naik bis dari Jeddah ke Madinah sekitar enam jam, kemudian nanti dari Madinah naik bis lagi enam jam menuju Jeddah.
Nah paket umroh yang sediakan dengan penerbangan Jakarta langsung 9 Direct ) ke Madinah ini juga tersedia di cheria travel, silahkan hubungi staf kami.

1 komentar: