Senin, 21 November 2011

Kisah Seorang Artis Dapat Naik Haji Setelah Dapat Cobaan

===== Haji, Umrah




Seorang artis paruh baya, Laila Sari dapat 'hadiah' naik haji setelah lulus cobaan berat. Naik haji bukanlah hal yang terbayangkan oleh Laila Sari di tengah kondisi hidupnya yang serba susah. Perempuan kelahiran Padang Panjang, Sumatera Barat 4 November 1935 itu mengisahkan, sejak 100 hari kematian almarhum suaminya, entah kenapa ia beberapa kali ditawari naik haji. Karena merasa belum siap, ia pun menolaknya.

Sudah beberapa orang menawarkan untuk naik haji, namun Laila selalu menjawab “aku belum siap, kondisi keuangan tidak baik”. Hingga suatu ketika, untuk ketiga kalinya ajakan untuk naik haji kembali menghampirinya. Artis Desy Ratnasari dan keluarganya mendatangi rumahnya dan memintanya ikut menunaikan rukun Islam kelima tersebut. Ya sudah ketiga kalinya, dalam hati aku nggak boleh nolak, mungkin sudah panggilan dari Allah," ungkapnya.

Sedih rasanya aku. Ada juga rasa terharu. Ya sudah aku berangkat haji," katanya. Selama di tanah suci, Laila tak henti-hentinya menangis dan bersyukur. Di sana ia selalu mendapat kemudahan dan bantuan dari banyak orang. "Melalui media ini aku mengucapkan terima kasih buat orang-orang yang selalu membantu aku dalam kesusahan. Ada juga yang ngasih bantuan nggak ada namanya, semoga Allah membalasnya berkali-kali lipat," doanya.

1 komentar:

  1. SUBHAANALLOH. ALLOHUMMARZUQNAA BIZIYAROTILMAKKATA WALMADINAH WASSALAAMAH BIROHMATIKA YAA ARHAMARROOHIMIIN. AMIIN.

    BalasHapus